1/08/2013

Cara Aman Menggunakan Internet Tanpa Magic

    Cara Aman Menggunakan Internet Tanpa Magic merupakan sekumpulan tips penggunaan internet yang aman agar aktifitas online terasa nyaman. Tips yg mudah! mau?
    Ada keusilan-keusilan di internet tidak hanya di masa kanak-kanak kita dengan teman-teman sekolah. Bahkan keusilan di internet bisa dibilang ‘membahayakan’ data bahkan privacy Anda. Oleh karena itulah tindakan pencegahan harus diutamakan daripada kita kecolongan oleh teman-teman kita yang usil.
    Agar Anda mendapatkan keamanan yang powerfull saat mengakses internet, silakan gunakan beberapa tips kali ini, jika Anda merasa ada yang kurang silakan tambahkan tips cara aman menggunakan internet berikut ini di kolom komentar, terimakasih
    1. Gunakanlah Firewall
    Firewall dapat melindungi komputer Anda dari para hacker yang tidak bertanggungjawab, worm, malware maupun spyware. Anda bisa menggunakan fitur windows firewall atau software lainnya.
    2. Selalu update Antivirus Anda
    Instal dengan benar antivirus dan selalu update antivirus tersebut. Karena jika tidak diupdate Anda akan kebobolan juga oleh virus-virus baru atau varian dari virus lama.
    3. Perkuatlah Password Akun internet Anda
    Perkuatlah password internet dengan cara mengkombinasikan angka, huruf dan simbol dalam password. Password email, cpanel, akun bank dan lain sebagainya harus Anda amankan bukan? Jadi perkuatlah melalui password yang unik, atau Anda bisa melakukan perubahan password secara berkala.
    4. Jangan terbujuk oleh email menggiurkan
    Seringkali virus internet disebarkan melalui email. Email ini dapat berupa email tawaran yang menggiurkan untuk Anda. Periksa attactment file yang terkirim dari email. Pastikan semua bebas virus.
    5. Periksa kebenaran alamat situs yang Anda kunjungi
    Untuk menghindari Anda salah alamat, selalu lakukan pemeriksaan URL web. Bukankah bahaya sekali jika Anda masuk klikbca.com ternyata salah ketik kilkbca.com dan ternyata ada orang yang tidak bertanggunjawab telah membuat situs dengan nama salah tersebut. Sebaiknya gunakanlah fasilitas bookmark untuk menyimpan situs yang sering Anda kunjungi.
    6. Hilangkan jejak selancar Anda
    Bersihkan jejak browsing Anda agar tidak diintip oleh para hacker dengan cara melakukan clear history. Jika menggunakan firefox bisa Anda lakukan dengan cara menekan tombol ctrl + shift + del secara bersama-sama. Atau Anda bisa menggunakan software gratis CCleaner yang dapat Anda download dari internet.
    7. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa
    Secanggih apapun teknologi manusia toh semua itu hanyalah titipan. Tidak ada salahnya berdoa saat melakukan aktifitas di internet, agar aktifitas Anda dapat bernilai ibadah dan tidak ada sekuat-kuat perlindungan kecuali perlindungan Allah SWT.
    Cara Aman Menggunakan Internet Tanpa Magic image
    Itulah artikel web Trik Komputer tentang Cara Aman Menggunakan Internet Tanpa Magick semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)
Sumber

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)