1/14/2013

Cara Membuat Bunga Segar Lebih Tahan Lama


alt

Selalu ada rangkaian bunga segar di rumah pada setiap perayaan tahun baru imlek, untuk menyambut tamu dan sanak keluarga yang datang. Sebuah vas bunga yang cantik dapat menyegarkan setiap ruangan, tapi tak lama, mereka mulai layu dan busuk.
"Melakukan perawatan yang tepat terhadap bunga Anda akan membantu mereka bertahan lebih lama, "kata Kate Law, desainer produk ProFlowers.
Ikuti langkah-langkah oleh Law dan Michael Gaffney, pendiri Flower Design dari New York School, untuk menjaga bunga Anda segar serta hidup lebih lama dengan bahan-bahan rumah tangga biasa.
Langkah  1: Tambahkan 1 liter air hangat ke vas bersih.
Langkah  2: Tuangkan 2 sendok makan gula ke dalam air.
Gula ini akan membantu memelihara bunga dan membantu mekar.
Langkah  3: Tambahkan 2 sendok makan cuka putih (vinegar) dan aduk rata.
Cuka membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan menjaga bunga Anda lebih segar lagi. Jika Anda tidak memiliki cuka vinegar atau gula, bisa juga gunakan soda lemon-lime dicampur dengan air lakukan hal yang sama.

Langkah  4: Copot semua daun dibawah bunga sehingga tidak akan terendam dalam air.
Daun yang pertama membusuk dibandingkan batang.
Langkah  5: Potong 1 sampai 2 inci  batang secara miring saat mereka berada di bawah air.

Langkah  6: Atur bunga di vas.

Langkah  7: Letakkan di tempat yang sejuk dan  area bebas. Hindari sinar matahari langsung, yang menyebabkan bunga layu lebih cepat.

Langkah  8: Ganti air setiap hari dan potong batang paling bawah setiap kali penggantian.

Nikmati bunga Anda yang tahan lama!
Hal Penting Lain :
• Tulip tumbuh beberapa inci setelah mereka dipotong dan akan terus berkembang mencari sumber cahaya terdekat.
• Bunga Daffodil (Bakung) tidak boleh dimasukkan ke dalam sebuah vas dengan bunga lainnya. Mereka mengeluarkan sebuah zat yang membunuh bunga lain ketika berada dalam vas yang sama.
• Mawar layu dapat disegarkan kembali agar hidup dengan mencelupkan ujung batang mereka ke dalam air mendidih selama sekitar 30 detik. Lalu, potong ujung batang dan tempatkan mawar dalam air dingin.
• Rendam mawar Anda dengan gliserin jika Anda lebih memilih untuk menjaga mereka kenyal dan harum. Gliserin dapat dibeli di toko kerajinan, atau apotik. (Erabaru/art)
Sumber