1/08/2013

Cara Mempercepat Modem Smartfren Tanpa Lewat Tol

    Cara Mempercepat Modem Smartfren Tanpa Lewat Tol berisi beberapa alternatif saat modem smartfren tiba-tiba lemot. Cara ini udah biasa saya gunakan sendiri!
    Jalur bebas hambatan, begitu mungkin yang Anda inginkan untuk akses modem smartfren Anda. Betapa asyiknya kebut-kebutan di jalur bebas hambatan, lebih banyak menghemat waktu dan pekerjaan cepat selesai. Berbeda dengan jalur yang dipenuhi oleh kemacetan, berjubelnya mobil-mobil yang mengantri panjang dapat dianalogikan sebagai akses data modem Anda yang lemot.
    Smartfren merupakan salah satu penyedia layanan internet besar di negeri ini. Beberapa merk modem telah di bundling juga dengan kartu smartfren. Berbagai pilihan paket yang disediakannya membuat kita memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kecepatan akses yang kita inginkan. Akan tetapi, semakin ramainya pengguna smartfren terkadang di jam-jam tertentu, terutama untuk pemakaian internet paket reguler, kecepatan akses internet menurun.
    Saya sendiri telah menggunakan modem smart AC2726 dengan menggunakan kartu smart, sebelum ada kartu smartfren sejak tahun lalu sampai sekarang. Menurut pengalaman saya, saya sendiri belum mau berpindah ke penyedia layanan lain karena berbagai pilihan paket smartfren yang bisa kita sesuaikan dengan kecepatan dan tentu saja kantong kita hehe :-) (bukan promo lo ya) Oh iya cek artikel saya tentang cara daftar paket internet smartfren.
    Saat koneksi mengalami penurunan kecepatan biasanya saya setting ulang user dan password akses internet smartfren saya ke channel lain yang disediakan smartfren. Cara ini dapat dianalogikan pindah jalur ke jalur yang lebih bebas hambatan karena jalur default terbebani oleh banyak pengakses.
    Inilah beberapa hal yang saya lakukan untuk mempercepat modem smartfren saya:
    1. Disconnect dari akses modem Anda
    2. Masuk ke menu settings, secara default user dan password akses internet Anda adalah number:#777 user: smart dan password: smart
    3. Ubahlah setting tersebut dengan pilihan sebagai berikut ini:
      number : *98#
      username : cdma atau wap
      password : cdma atau wap

      atau bisa juga
      number : *31*11111#
      username : cdma atau wap
      password : cdma atau wap
    4. Tekan tombol connect dan cek kecepatan akses Anda setelah melakukan perubahan tersebut.
    5. Jika perlu ubah juga DNS server defaultnya menggunakan DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.4.4
    Cara Mempercepat Modem Smartfren Tanpa Lewat Tol imageItulah artikel web Trik Komputer tentang Cara Mempercepat Modem Smartfren Tanpa Lewat Tol semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)
Sumber