1/08/2013

Cara Mengatasi Wifi Tidak Konek Internet, Sebuah Alternatif


Cara Mengatasi Wifi Tidak Konek Internet, Sebuah Alternatif. Tips ringan yang mudah untuk dijalankan tanpa perlu mengubah IP address jaringan secara manual!

Wina berwajah murung. Kali ini dia kurang bejo hehe karena sinyal wifi di kantornya tidak bisa ditangkap oleh laptopnya dengan baik. Padahal hari ini Wina ingin puas bermain internet. Hemh! kenapa ya wifi kantornya tidak nyantol hari ini? Sudah janjian ne chatting sama sang idola. Kalo sudah seperti ini dunia rasanya gelap! hehe lebay.com

Wifi merupakan teknologi muthakhir yang memungkinkan peralatan elektronik untuk saling melakukan pertukaran data secara nirkabel dengan menggunakan gelombang radio melalui jaringan komputer. Wifi termasuk kategori koneksi Internet berkecepatan tinggi. Menurut Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi yaitu sebagai produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) yang memiliki standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11.Meskipun demikian, karena kebanyakan WLAN sekarang ini didasarkan pada standar tersebut, istilah wifi dalam bahasa Inggris bersinonim dengan WLAN.

Wifi memiliki sejarah keamanan yang selalu berubah. Sistem enkripsi keamanannya yang pertama adalah WEP, tetapi mudah sekali ditembus oleh hacker. Dalam perkembangan selanjutnya dibuatlah protokol yang memiliki kualitas lebih tinggi lagi yaitu WPA dan WPA2. Namun, tetap saja. Enksripsi ini tetap bisa ditembus meskipun pada tahun 2007 ada fitur Wi-Fi Protected Setup (WPS), yang ternyata malah memiliki celah yang memungkinkan hacker mendapatkan kata sandi WPA atau WPA2 router dari jarak jauh dalam beberapa jam saja. Sejak itu Wifi Alliance memperbarui rencana pengujian dan program sertifikasinya untuk menjamin semua peralatan yang baru disertifikasi kebal dari serangan AP PIN yang keras.

Apapun keamanannya, kalau wifinya saja belum bisa ditangkap sinyalnya dengan baik oleh komputer kita, gimana mau nembus? ups hehe guaya, lagaknya aja kayak sang hacker. Just kidding Sob. Kalo bagi pemula seperti saya sih yang penting bisa konek dan buat internetan, ya kan? nah sekarang Yuk kita simak sebuah alternatif Cara Mengatasi Wifi Tidak Konek Internet :

Pada windows 7

1. Cari icon wifi Anda di systray

2. Klik kanan pada icon tersebut

3. Pilih troubleshoot problems akan muncul jendela Windows Problem Diagnostics

4. Tunggulah windows memeriksa dan mendeteksi koneksi wifi Anda

5. Ikuti solusi yang diberikan kepada Anda, biasanya windows akan memberi IP baru secara otomatis sehingga internet Anda bisa konek

Pada Windows XP

1. Masuklah pada control panel

2. Pilih network connection

3. Cari koneksi jaringan Anda yang berstatus Acquiring Network Address



4. Klik kanan pada iconnya

5. Pilih repair

6. Tunggulah proses pembenahan yang dilakukan oleh windows

Demikianlah Tips Trik Komputer tentang Cara Mengatasi Wifi Tidak Konek Internet, Sebuah Alternatif semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer onlinekita bermanfaat.
Sumber