1/17/2013

Cara Mudah Membuat File PDF


PDFCreator 1.4.0
4
Bagaimana cara membuat dokumen PDF ? mungkin ini pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna komputer di kalangan bisnis dan perkantoran. Ada beberapa opsi software yang bisa dipakai, tapi PDFCreator buatan pdfforgemenawarkan fungsi ini secara mudah dan praktis. Software yang terakhir diperbarui pada 04 Juni 2012 ini bahkan bersifat gratis.

Cara kerjanya, Anda cukup menyiapkan dokumen yang akan Anda jadikan file PDF. Setelah siap, maka Anda tinggal mengekspornya dengan cara mencetak dokumen melalui perintah Print di program yang sedang Anda pakai, lalu memilih PDFCreator sebagai printer Anda. Lakukan pengaturan seperlunya lalu cetak. Hasilnya, dokumen tidak dicetak ke kertas, melainkan akan dihasilkan sebuah file baru berformat PDF.

Setting PDF Creator
Setting PDF Creator

Selain fungsi dasar untuk pembuatan PDF, software ini juga menyediakan fitur untuk mengirimkan file PDF yang dihasilkan via email, memberi tanda tangan digital (digital signature) pada file PDF Anda sebagai penanda Anda adalah pembuat PDF tersebut, termasuk juga fasilitas untukmengenkripsi dokumen PDF agar tidak dibuka dan dicetak oleh sembarang orang. Program PDF Creator ini dapat diinstal di Windows XPWindows Vista, maupun Windows 7. Ukuran file instalasinya sekitar 18 MB.

Ulasan PDFCreator 1.4.0 :
  • Kategori Software : Bisnis dan Perkantoran
  • Penyedia : pdfforge
  • Harga : Gratis
  • Program pembuat PDF yang praktis, mudah dipakai, dan gratis !
Kelebihan :
PDFCreator memudahkan Anda membuat file dokumen PDF langsung dari program apapun yang sedang Anda gunakan, sepanjang program tersebut menyediakan fitur untuk mencetak dokumen. Software ini gratis, bisa menggantikan program seperti Adobe PDF (Acrobat) yang bersifat komersial.
Kekurangan :
Tidak tersedia interface program yang intuitif seperti pada program Windows lainnya. Perhatikan juga dengan font yang Anda gunakan, kemungkinan program ini tidak merender font secara tepat.
[source]

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)