1/03/2013

Evernote, Aplikasi Terbaik Android


Evernote, aplikasi berbasis komputasi awan, dinobatkan Google sebagai salah satu aplikasi Android terbaik pada tahun 2012 ini.

Evernote merupakan aplikasi yang banyak dimanfaatkan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di kala rapat atau kegiatan kuliah, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto.

Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang pengguna ucapkan menjadi teks.

Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana pengguna dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya melalui satu akun Evernote, selama ada koneksi Internet.

Selain Evernote, Google menobatkan 9 aplikasi lain untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Google sendiri sebenarnya tidak memberikan ranking di daftar tersebut. Kemungkinan besar Google menganggap ke-10 aplikasi tersebut sama bagusnya.

Hanya ada 1 aplikasi berbayar yang masuk ke daftar ini. Aplikasi tersebut adalah Grimm’s Snow White, sebuah aplikasi buku cerita interaktif. Aplikasi ini dijual dengan harga 1,82 dolar AS.

Berikut 10 aplikasi terbaik Android di tahun 2012 versi Google:

1. Evernote
2. Pinterest
3. Grimm’s Snow White
4. Pocket
5. Expedia Hotels & Flights
6. Ancestry
7. Fancy
8. Series Guide Show Manager
9. Pixlr Series
10. Ted

Sumber