1/02/2013

Memperbaiki File .rar yang Error atau Rusak


File dengan extensi .rar adalah jenis file yang sering kali kita jumpai selain file.zip. File .rar tersebut digunakan oleh seseorang untuk meng-compress suatu file sehingga ukuran filenya menjadi lebih kecil. Untuk menggunakan file yang tercompress tersebut maka harus dilakukan extract.

Seringkali kita kita download suatu file dari internet juga dengan extensi.rar. Memang dengan rar, zip atau program compress yang lain membuat sesuatunya jadi lebih simple dan praktis. Tetapi kadangkala saat kita melakukan extract, file tersebut tidak bisa diextract atau muncul pesan error yaitu Win RAR : diagnostic messages. Atau bisa jadi file tersebut bisa diextract tapi cuma berisi file kosong. jadi kesel bukan ???... ( Kan !!! ) Sudah capek-capek download tetapi yang terjadi adalah file tersebut error atau rusak.



Untuk mengatasi hal tersebut diatas, mudah-mudahan dengan cara seperti dibawah ini bisa terselesaikan dan file yang telah kita download menjadi tidak sia-sia. Semoga saja ….. Akan tetapi jika tetap tidak bisa terselesaikan, sebaiknya sahabat mencari referensi lain untuk mengatasi hal tersebut, atau jika punya cara lain yang lebih jitu bisa ditulis pada komentar dibawah postingan ini … Tengkyu perimat …!!!!
Menggunakan fasilitas repair archive dari program rar

1. Jalankan program WinRAR kemudian pilih file .rar yang akan diperbaiki. Klik menu tools pada program WinRAR kemudian pilih Repair Archive.



2. Menggunakan RAR Recovery Toolbox
Download dan jalankan tool tersebut



3. Menggunakan RAR Repair Tool
Download dan jalankan tool tersebut



Melakukan download ulang.
Kadang file yang kita download tercorupt atau tidak lengkap atau terjadi kerusakan saat proses download. sehingga perlu dilakukan download ulang.

Sumber

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)