1/23/2013

Menggunakan Internet Secara Positif


seo-pm.jpg

"Menggunakan Internet Secara Positif", Kali ini saya lagi pengin bahas tentang Internet nih, bukan karena apa-apa sih sebenernya artikel tentang  ini dibuat selain untuk berbagi informasi juga buat ikutan kontes seo nya phreaker mywapblog, hehe.. Okeh langsung aja kita mulai dari pengertian Internet. Apa sih internet itu? Pasti kalian semua udah pada sering berselancar di dunia maya kan tapi apa kalian tau pengertian internet yang sebenernya? Ya udah saya kasih tau yah..

Internet merupakan jaringan komputer diseluruh dunia yang saling berhubungan sehingga antara komputer dapat saling bertukar informasi/data. Namun di era yang semakin canggih ini ada saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menggunakan fasilitas internet ini untuk kejahatan atau sering kita sebut dengan nama 'Cyber Crime'. Oleh karena itu kita sebagai generasi muda khususnya orang Indonesia harus dapat menggunakan internet secara positif. Nah hayo udah pada tau belum apa yang dimaksud dengan 'menggunakan internet secara positif', maksudnya itu kita harus dapat menggunakan fasilitas/informasi yang ada dalam internet secara bijak agar kita dapat mengambil dampak positif dari internet itu sendiri.

Bagaimana Cara Menggunakan Internet Supaya Berdampak Positif?

Buku memang jendela dunia, tapi internet juga merupakan pintu dunia karena melalui GoogleBingYahoo dll kita dapat mengakses informasi apapun yang kita mau tanpa terbatas jarak dan waktu hanya dengan bermodalkan PC/Laptop dan koneksi internet. Dengan banyaknya informasi yang beredar seperti informasi perkembangan suatu negara, cerita-cerita sukses, tips dan triks memecahkan suatu masalah tertentu, dan lainnya tentu akan dapat membantu kita dalam motivasi diri, memecahkan masalah yang sedang kita hadapi dan lain sebagainya sehingga kita dapat menggunakan internet secara positif.

Social Network seperti twitterFriendsterFacebook tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Social Network dapat menjadi negatif jika orang yang menggunakannya tidak bijaksana atau bahkan hingga lupa segalanya seperti lupa pekerjaan, lupa waktu, lupa kesehatan, dan lainnya. Namun jika situs social network tersebut digunakan secara bijaksana seperti untuk keperluan pemasaran dan bisnis, tentunya manfaat dari situs social network tersebut akan menjadi positif. Sudah banyak sekali orang yang menghasilkan banyak uang hanya dengan memasarkan produknya melalui social network tersebut.

Itulah beberapa penjelasan tentang "Menggunakan Internet Secara Positif". Yang ingin saya sampaikan disini adalah kita sebagai pengguna internet yang hidup di era prosumer dimana kita dapat mengakses internet secara bebas seharusnya kita dapat memaksimalkan adanya fasilitas internet secara positif agar kita dapat menjadi generasi muda yang mampu berekspresi dengan bebas namun juga menghasilkan prestasi. Memang semua itu kembali pada diri kita masing-masing. Hidup ini memang pilihan oleh karena itu tinggal anda pilih saja ingin menggunakan internet secara positif atau negatif.
[source]