1/31/2013

Setting Otomatis Shutdown Komputer



Bagaimana sih cara setting otomatis shutdown komputer agar ketika anda meninggalkan komputer dalam rentang waktu tertentu, atau pada saat komputer anda masih harus melakukan sesuatu ( misalnya Defragmenting) tanpa harus anda tunggu, sementara anda harus pergi tidur karena sudah tidak kuasa lagi menahan kantuk.
Kadang bila terlalu lelah duduk didepan monitor komputer, tanpa terasa kantuk datang, apalagi bagi kawan-kawan yang sering begadang mengutak atik komputer. Dan seringkali pula sampe tertidur dengan kondisi PC atau laptopnya masih dalam keadaan menyala.
Hal ini tentu akan mengakibatkan kerugian seperti, pemborosan listrik, komputer menjadi panas dan lain sebagainya karena komputer bekerja tak henti dalam rentang waktu yang lama.

Ada solusi sederhana untuk mengatasi kejadian ini, yaitu dengan menggunakan software sepertiAuto ShutdownShutdown Timer dan banyak aplikasi-apilikasi lainnya yang dapat anda download di internet dengan gratis.

Cara lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi built in yang ada pada Windows. Seperti dikala kita sedang menonton televisi sambil tiduran, jika anda kira-kira sudah mengantuk tapi masih ingin mendengarkan berita, anda bisa memasang timer televisi anda kira-kira 1 jam atau 2 jam kedepan tv akan off karena anda bakalan mimpi indah, hal ini menghindari agar anda tidak ditonton televisi, ooh... salah, maksud saya agar televisi anda tidak menyala terus sampai pagi, kan sayang tuh listriknya.

Ok deh...! inilah cara setting otomatis shutdown komputer , sangat sederhana sob : 
  • Klik Start -> RUN
  • Ketik shutdown.exe -s -t 3600 , 3600 (1 jam) adalah jangka waktu agar komputer mati dengan sendirinya, anda dapat mengganti durasi tersebut sesuai kebutuhan.

  • Setting Otomatis Shutdown

  • Klik OK
  • Selesai dah...!
Keterangan : 
-s = untuk Shutdown
-t = untuk Time
-= untuk Restart

Begitulah Cara Setting Timer Otomatis Untuk Mematikan Komputer , semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)