1/28/2013

Tips Tunning Gitar dengan Guitar Pro

Memainkan gitar tentunya tidak lepas dari setelan gitar itu sendiri. Nah, yang dimaksud untuk setelan itu adalah tuning atau biasa disebut dengan stem gitar. Sebenarnya nggak sulit cara stem gitar. Hanya saja memerukan ketepatan nada dan konsentrasi yang lebih. Software ini akan membantu anda cara stem atau tuning gitar dengan mudah.

Sebelumnya, apa anda sudah punya gitar? Biasanya yang mau stem gitar adalah orang yang memang mau belajar. Dan memang suka akan musik. Ya, kalau enggak mungkin cuma iseng saja. Hmm, oke. Sekarang kita coba saja langsung bagaimana sih cara gampang stem gitar.

Stem gitar dimulai dari penyetelan senar pertama yang disamakan nadanya dengan alat musik lainnya seperti garputala, keyboard, maupun gitar yang lain. Syukur anda punya software Guitar Pro yang bisa anda gunakan untuk menyamakan semua nada. Yupz, Guitar Pro bisa membantu anda dalam masalah stem atau tuning gitar.

Urutan senar: #6 #5 #4 #3 #2 #1
atau: E A D G B E
Senar E (paling atas, #6) harus sesuai nada dari alat musik referensi lainnya, selanjutnya:
A(#5) = Nada senar no 6 fret ke 5
D(#4) = Nada senar no 5 fret ke 5
G(#3) = Nada senar no 4 fret ke 5
B(#2) = Nada senar no 3 fret ke 4
E(#1) = Nada senar no 2 fret ke 5 
Nah, begitulah cara mudah tuning atau stem gitar. Anda bisa download Guitar Pro 5 untuk referensi cara mudah stem gitar. Tapi disini belum ada untuk software Guitar Pro. Google bisa membantu anda.
[source]

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)