2/01/2013

ARTIKEL: GOOGLE DRIVE = FLASHDISK GRATIS DARI GOOGLE




Google Drive = Flashdisk gratis dari google
mengapa saya mengatakan Google Drive adalah flashdisk gratis dari Google? Ya.. memang seharusnya begitu. Google drive adalah fitur terbaru dari Google untuk menyimpan tipe file apapun itu layaknya flashdisk.
fitur yang dirilis tepatnya 24 April 2012 ini merupakan ekstensi dari Google Docs yang memang telah ada sebelumnya
mendengarkan pernyatan tersebut, tentu saya sangat senang. Google drive akan menjadi web file hosting saya nantinya untuk menyimpan file siap download melalui blog saya. What's the meaning of? iya, kebanyakan saya melihat bahwa ketika mendownload sebuah file tentu kita akan diarahkan ke sebuah situs seperti 4shared, ziddu, mediafire, dll. tentu ini akan membuat si pencari mengalami kemumetan a.k.a. ribet mencari apa yang ingin mereka download/unduh. Nah? layaknya Google docs, dengan ketersediaan file dan kemampuan kita dalam memainkan bahasa HTML, tentu dengan sekali klik file tersebut akan langsung dapat di download oleh si pencari stay di blog/situs yang kita miliki tanpa harus mengunjungi situs lain lagi. Weitz, tunggu dulu.. Google drive hanya memberikan kita spasi menyimpan file gratis sebanyak 5GB. Yaaa, setidaknya lumayanlah daripada harus membeli flashdisk

Google Drive dapat dijalankan menggunakan :
  1.  OS Windows XP, Windows Vista and Windows 7, atau Mac OS X Lion (10.7), Linux, dan sangat diintegrasikan menggunakan Chrome OS versi 20
  2. Snow Leopard (10.6); untuk Android dan tablets dengan Eclair dan OS terbaru (Android 2.1+); 
  3. iPhones and iPads, iOS 3.0+. 
Mungkin itu sedikit banyak yang dapat saya bahas mengenai Google Drive melalui blog ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam artikel ini. Oleh karena itu diharapkan masukaan untuk selanjutnya akan diadakan pengembangan dan tindak lanjut terhadap artikel ini. Semoga dapat memberikan manfaat, sekian dan terima kasih atas kunjungannya.. :)
[source]