2/11/2013

Yang Belum Tau Arti LOL, Woles, Kepo Masuk Sini Gan [Kamus Gaul 2013]


  • detail berita
  • Di berbagai jejaring sosial pasti sering menemukan kata-kata yang  gak ada di kamus bahasa Indonesia tapi ngetren banget digunakan dalam percakapan seperti Kepo, LOL, Unyu, Woles dll.
Gak lucu juga kan kalo kita diajak ngomong pake kata-kata itu tapi gak tahu artinya. Nah, berikut ini arti kata-kata gaul tersebut diambil dari kitabgaul.com
1. Kepo  
Kepo ada yang bilang adalah  singkatan dari “Knowing Every Particular Object”, yang arti dan maknanya seperti mau tahu aja. Selain itu ada yang bilang kalo kepo berasal dari bahasa hokkian Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu..
2.  Unyu
Kalo kata-kata ini pasti udah tahu. Unyu artinya lucu atau menggemaskan biar kesan lucunya lebih dapat maka diganti unyu, biasanya diikuti dengan emoticon
3. Curcol
Singkatan dari curhat colongan, artinya curhat yang dilakukan bersamaan dengan hal lain yang tidak berhubungan secara langsung
4. lol
lol sering diartikan sebagai emoticon buat angkat tangan, LOL (juga ditulis lol) adalah akronim dalam bahasa Inggris, biasanya untuk “laugh out loud” (tertawa terbahak-bahak) atau, “lots of luck” (semoga banyak beruntung) atau “lots of love” (banyak cinta). Istilah LOL berasal dari Usenet dan menjadi elemen umum bahasa gaul Internet.
5. Woles
Woles berasal dari bahasa inggris (Slow) dan indonesiakan jadi selow kemudian di balik (dibaca dari belakang)
6. Dhudul
Dhudul berasal dari kata Dodol / bego’ yang di perhalus jadi Dhudul
7. TMT
TMT itu singkatan dari teman makan teman (TMT) yang biasanya berkaitan dengan cinta
8. zupepe
zupepe artinya Sumpeh deh, nggak tahu juga asalnya gimana bisa dirubah jadi zupepe. ada yang tahu??
9. Agan
Agan di dalam jejaring atau forum digunakan untuk memanggil orang lain dengan panggilan ‘juragan’ (disingkat menjadi ‘agan’ atau ‘gan’) agar terdengar lebih bersahabat, walaupun terkesan sok akrab.
10. Ababil
Ababil adalah sebutan yang merupakan akronim dari Anak Baru Gede Labil / ABG Labil
11. cekidot
Terjemahan dari frase ‘check it out’. Artinya ‘silakan dilihat’.

1 comment:

  1. bermanfaat sekali gan.
    ditunggu comment backnya di .
    http://super-woles.blogspot.com/

    ReplyDelete

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)