3/05/2013

Trik Menangkal Ancaman Keylogger


1.Trick Pertama

Buka Start Menu, Klik Run, Tulis : osk.exe
Akan muncul tampilan Keyboard, Itulah Keyboard Virtual. Ada beberapa Keylogger yang nggak bisa merekam Ketikkan dari Keyboard Virtual (osk.exe). Namun ada juga Keylogger yang bisa merekam hentakan dari tuts-tuts Keyboard Virtual ini, dan ada baiknya baca Trick Kedua.

2.Trick Kedua (Dari PC Mild)
Misalnya DS’ers semua pengen nulis Password, Passwordnya : t4bl0id. Untuk mengelabuhinya ketikkan dulu sembarang karakter, misalnya : t9s2d. Lalu taruh kursor di antara t dan 9, sorot 9 dan s, lalu ketikkan 4bl. Lanjutkan dengan menyorot 2, lalu ketikkan 0i. Maka akan menghasilkan kata t4bl0id, dan keylogger akan error mencatatnya.

3.Trick Ketiga
Trick Ketiga sama dengan Trick Pertama, Tapi menggunakan Software dengan nama : Neo’s SafeKeys 2008. Download & Install aplikasinya (Cari di google).
Jalankan, Pilih Opsi Standard Entry, lalu ketikkan Kata yang ingin disembunyikan, misalnya : Username dan Password. Ketik dengan menggunakan mouse (Klik Keyboard Virtualnya), Jangan pakai Keyboard! Lalu, Sorot dan Drag N Drop ke lokasi dimana kata tersebut ingin ditaruh.
Jika Drag N Drop gk berhasil, maka aktfikan Injection Mode (Icon : Suntikan), lalu Drag N Drop ke tempat tujuan.

4.Trick Keempat
Trick Keempat menggunakan Aplikasi Anti-Keylogger. Download & Install I Hate Keyloggers (Cari Di Google) aplikasinya. Installnya Next Next ajah. Simpel koq aplikasinya, gak perlu paham tentang Keylogger juga bisa menggunakan Aplikasi ini.
Selain itu Install juga Aplikasi yang bernama KL-Detector.
Dan Install juga Zemana AntiLogger.

5.Trick Kelima
Mozilla Firefox emang jadi Browser Numero Uno (Number 1#), kalo browsing Facebook kebanyakan orang pake Firefox. Nah di Firefox ini ada Plugins (Add-Ons) yang bernama KeyScrambler yang fungsinya mengenkripsi apa yang kita ketik ke browser, misalnya : Username & Password (Jadi gak kebaca sama si Keylogger).


6.Trick Keenam
Sebagai Pelengkap keamanan, Anti-Virus emang perlu di Install. Ada beberapa Anti-Virus (Gak semuanya), yang bisa ngedetek KeyLogger. Contoh : Kaspersky Internet Security, AVG Internet Security & Avira (Anti-Virus Payung)

Link-Link Software :
1.Neo’s Safe Keys 2008 : http://www.aplin.com.au/neos-safekeys-2008
2.I Hate Keyloggers : http://dewasoft.com/privacy/i-hate-keyloggers.zip
3.KL-Detector : http://dewasoft.com/privacy/kldetector13.zip
4.Zemana Anti-Logger : http://www.zemana.com/Download.aspx
5.Key Scrambler (Firefox) : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3383/
Jangan terlalu percaya sama Deep Freeze, bisa jadi Deep Freeze di Warnet anda didisable oleh pengguna Keylogger, Kemudian Keyloggernya diinstall dan Deep Freezenya dinyalakan kembali…

sumber: http://ikhsan-tkj2.blogspot.com/2010/12/cara-menangkal-keylogger