4/17/2013

Mengatasi Error Code 8235: A referral was returned from the server saat instal Modem


Adakalanya saat sobat mengalami sedikit masalah saat menginstall sebuah produk modem GSM di Notebook sobat. Padahal sobat telah melakukan instalasi sesuai dengan panduan yang diberikan bersama dengan produk tersebut. Kartu perdana ekstra b=serta sederet proses aktivasi GPRS dan settingnya juga sudah dicoba. Akan tetapi tetap saja, si modem bren***k tetap nggak bergerak dan memberikan ijin Windows 7 di Netbook untuk mengakses eyang Google.
Saat diujicoba, Windows langsung memunculkan kode error Error Code 8235: A referral was returned from the server. Sesuatu yang belum pernah terjadi di Windows XP. Apa penyebabnya? berikut penjelasan dan solusi singkatnya. Setelah berselancar di dunia maya, ternyata beberapa modem yang kompatibel dengan windows XP belum tentu kompatible dengan OS Windows 7 milik sobat.
Sebab:
Beberapa aplikasi akan melaporkan error code 8235 apabila tidak memenuhi beberapa syarat pada Windows Vista/7.  Misalnya, aplikasi tersebut tidak Digitally Signed atau tidak memiliki baris perintah “UIAccess = true” dalam manifestasi program. Dalam kasus seperti ini, Vista dan 7 memerlukan akses yang lebih tinggi dari sekedar user Windows (baca = Administrator) untuk meloloskan akses program seperti ini. Jika level akses Administrator tidak tersedia/ditolak, maka program ShellExecuteEx akan melaporkan error. Aplikasi Vista memiliki persyaratan yang lebih rumit. Beberapa aplikasi yang berjalan lancar di XP seringkali tidak berjalan lancar di Vista/7 karena sebenarnya program tersebut tidak sepenuhnya kompatibel. untuk mengatasinya, silahkan sobat praktekan solusi di bawah ini.
 Solusi:
  1. Tekan tombol Windows+R pada keyboard atau Run pada Start Menu
  2. Ketik dan jalankan “secpol.msc”. Pilih > Security Settings > Local Policies > Security Options.
  3. Disable pilihan “User Account Control: Only Elevate executables that are signed and validated”
  4. Disable pilihan “User Account Control: Only elevate UIAccess applications that are in secure locations”
  5. Restart PC dan seharusnya sekarang masalah Anda teratasi.

Semoga info diatas dapat membantu sobat yang memiliki masalah dengan modem eror.


[source]

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)