12/18/2014

Tips Trik Komputer - Cara Mempartisi Flashdisk



FajarJabrik - Mungkin pernah terlintas dibenak sobat buat mempartisi sebuah flashdisk, tapi mungkin sobat masih ragu apakah hal itu bisa dilakuin ato tidak. Tenang aja, semua mungkin kok, yang penting ada kemauan  dan usaha. Meskipun flashdisk strukturnya berbeda dengan Hardisk, tapi sama-sama buat nyimpen memori, so.. mempartisi flashdisk bisa sobat lakuin.

Dalam mempartisi FD ada 2 proses sob, yaitu:
1. Membalik RMB Flasdisk
2. Membuat tabel partisi baru

Setelah tau prosesnya, nah selanjutnya sobat ikutin deh langkah mempartisi flashdisk dibawah ini:

PERINGATAN!: Backup data sobat sebelum melakukan trik ini, karena nantinya data akan terformat. Admin tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan karena melakukan trik ini, namun admin akan membantu sobat semampunya.

Langkah-langkah mempartisi FD:


Proses 1, membalik RMB flashdisk
1. Format dulu FD sobat biar nantinya tidak mengganggu proses
2. Karena didalam OS Windos tidak ada aplikasi untuk membalik RMB, maka sobat donlot dahulu "BootIt Tool" DISINI
3. Colokin Flasdisk ke Kompi/Lektop sobat
4. Extrack lalu sobat buka BootIt.exe yang udah didonlot.
5. Klik “Flip Removable Bit” dan untuk lebih jelasnya silahkan lakukan seperti pada gambar di bawah ini.



6. Cabut FD sobat dari kompi/lektop, lalu pasang kembali. Pada langkah ini maka flashdisk sobat akan terdeteksi oleh windows menjadi Fixed Disk (flashdisk sobat bukan removable disk lagi).


Proses 2, membuat tabel partisi baru

Note!: Langkah ini baru bisa dilakukan jika cara diatas berhasil. Biar sobat belum cukup yakin, cobat cek FD dengan  cara kita lakukan klik kanan di Flashdisk kita lalu cek di Device Properties. Jika udah clear, lanjut cara dibawah...

1. Kilk Star >>> Run (Win+R), lalu sobat ketik diskmgmt.msc dan tekan enter.

2. Pada tampilan Disk Management, pilih FD sobat (Lihat ukuran, nama dan Drive letter) lalu klik kanan FD sobat trus Delete Partition, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

 
3. Klik kanan FD sobat, trus pilih New Partition (Untuk membuat partisi baru), lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut.



5. Silahkan sobat lakukan urutan langkah-langkah pada New Partition Wizard lalu kemudian sobat bikin "Primary Partition".
Ketika sobat ada di bagian pilihan "Partition Size", Silahkan berikan nilai (ukuran partisi) yang sobat inginkan , tapi HARUS “kurang dari” dari kapasitas maksimum USB flashdisk sobat supaya dapat membuat sisa ruangan untuk partisi selanjutnya. Saran saya, bagi aja kapasistasnya menjadi 2. Contoh, jika FD sobat 4GB (4096MB) maka Partisi 1 (2048MB/2GB) dan Partisi 2 juga (2048MB/2GB)

5. Pada langkah ke lima ini sobat tinggal Lanjutkan Wizard, dan juga memberikan Pilihan nama FD sobat lalu pemformatan partisi. (Rekomendasi Fat32)



6. Sesudah membuat partisi yang pertama, sobat bisa melakukan penambahan partisi dengan cara mengulangi langkah yang ada di nomor 3 sampai ke nomor 5.


7. Finish...


Keren kan kalau FD sobat bisa berisi beberapa partisi sekaligus. Sobat bisa menggunakan pertisi tersebut untuk mengelompokan file seperti pada partisi haridsik..
Semoga bermanfaat ...

1 comment:

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 4180 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




    atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL




    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



    angka GHOIB; laos
































    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 4180 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




    atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL




    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



    angka GHOIB; laos

    ReplyDelete

Tolong tinggalkan sedikit komentar untuk koreksi blog ini.
Harap tidak memberikan komentar :
1. Sara dan pornografi
2. Spam Content (Konten Sampah)
3. Penghinaan dan Pelecehan
4. OOT (Out Of Topic)